-->

MANFAAT MASKER MADU UNTUK KULIT WAJAH

Manfaat Masker Madu Untuk Kulit Wajah - Madu adalah jenis makanan yang banyak dicari oleh para wanita. Kita tentu sudah tahu rasa dari madu yang manis, kental, layaknya seperti susu kental manis ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat madu yang bisa dirasakan oleh para kaum hawa adalah madu sebagai bahan ramuan alami herbal untuk perawatan kecantikan tubuh khususnya kulit wajah. Madu digunakan oleh wanita sebagai bahan pembuatan masker herbal alami perawatan kulit wajah, ini tentu bertujuan agar kulit dan wajahnya tetap terlihat cantik alami, segar, terlihat kencang tidak mengalami pengeriputan dini pada kulit wajahnya. Untuk alasan itulah maka tidak mengherankan banyak para wanita berburu madu agar bisa melakukan perawatan wajah sehingga wajahnya selalu terlihat segar dan terlihat cantik alami.  Tak mengherankan juga jika banyak para wanita menggunakan madu  untuk membuat masker alami sebagai bentuk perawatan wajah alami disetiap harinya.


Sudah sejak lama madu digunakan sebagai bahan campuran alami yang digunakan untuk merawat kulit wajah. Tentunya setelah mereka tahu bahwa khasiat dan manfaat dari madu alami untuk perawatan wajah sama sekali tidak mempunyai efek samping untuk kulit wajah maupun efek samping secara langsung untuk tubuh. Justru sangat disarankan menggunakan madu setiap hari sebagai bahan masker untuk perawatan kulit wajah anda. Tentu hasilnya akan berbeda dengan hanya sekali pakai saja menggunakan madu untuk masker wajah dengan perawatan wajah menggunakan madu untuk masker wajah secara rutin setiap hari akan bisa merasakan manfaatnya secara langsung pada perubahan kesehatan kulit wajah anda. 

Manfaat Menggunakan Masker Madu Untuk Kulit Wajah  

Madu, sangat bagus untuk merawat kulit wajah, madu yang mempunyai manfaat sangat luar biasa besar ini ternyata bisa menjawab berbagai persoalan yang selalu dikeluhkan para wanita yang ada pada wajahnya, manfaat madu untuk perawatan kulit wajah antara lain adalah:

- Madu bisa membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih sehat
- Madu bisa membuat kulit wajah menjadi lebih segar, lembut dan halus
- Madu bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab
- Madu bisa membuat kulit wajah menjadi lebih putih
- Madu bisa membuat kulit wajah terbebas dari jerawat, komedo, flek hitam
- Madu bisa mencegah kulit wajah dari pengeriputan kulit wajah lebih dini

Dari manfaat madu seperti diatas maka tidaklah mengherankan perkembangan dunia kosmetik sekarang ini banyak produk kosmetik berlomba-lomba menggunakan madu sebagai bahan  dasar dalam pembuatan produk olahan kosmetik mereka.

Keuntungan Menggunakan Masker Madu Untuk Kulit Wajah Setiap Hari

Keuntungan menggunakan madu untuk masker perawatan wajah adalah madu mempunyai kandungan anti jamur, antioksidan serta anti mikroba yang bisa melindungi kulit wajah anda dari radikal bebas. Madu juga mempunyai enzim alami jika ditambahkan dengan sedikir air maka akan berubah menjadi anti septik untuk kulit wajah anda. Anti septik yang terdapat dalam kandungan alami madu ini juga berfungsi untuk mengurangi minyak wajah alami yang berlebihan pada kulit anda.  Madu juga bisa mengobati wajah yang mempunyai banyak jerawat, mengobati pembengkakan pada jerawat dan pada akhirnya akan menghilangkan jerawat pada pada kulit wajah anda. Nutrisi alami yang terkandung dalam madu seperti potassium, kalium, dan magnesium akan membantu regenerasi kulit wajah anda yang dengan alami mendorong dan mengganti sel kulit sel wajah yang mati untuk diganti dengan sel kulit wajah yang baru sehingga kulit wajah anda terlihat lebih kencang, segar, lembab terlihat cantik alami.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Kulit Wajah

Untuk bisa mengaplikasikan madu yang digunakan sebagai masker kulit wajah yang terbuat dari madu ini tidaklah terlalu sulit dan ribet, madu bisa secara langsung dioleskan pada kulit wajah anda, tetapi banyak orang mengkolborasikan madu dengan bahan-bahan alami lainnya, agar mendapatkan hasil yang lebih prima dan terlihat efek maksimalnya, seperti mencampurkan madu dengan beberapa bahan alami lainnya, mencampurkan madu dengan putih telor ayam kampung, baking soda, jeruk nipis, kayu manis, penambahan bahan-bahan alami ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kinerja madu dalam memperhalus dan mempercantik wajah, inilah caranya:

manfaat-masker-madu-dan-kayu-manis-untuk-kulit-wajah

- madu dengan perasan air lemon
madu asli alami yang dicampurkan dengan perasan air lemon ini ternyata bisa menjadi toner untuk wajah anda. Toner ini bertujuan merawat wajah anda agar terlihat lebih halus dan menjaga kulit wajah anda dari radikal bebas dan penuaan dini pada kulit wajah anda, caranya ambil madu asli alami sebanyak dua sendok teh peras lemon dan ambil sari perasan lemon tersebut sebanyak dua sendok teh campurkan madu asli dan perasan lemon tersebut pada mangkok bersih hingga merata tambahkan campuran madu asli dan perasan lemon tersebut dengan air bersih secukupnya bilas kulit wajah anda terlebih dahulu dan gunakan kapas putih khusus untuk wajah sebagai alat untuk mengusapkan campuran tersebut kekulit wajah anda tunggu beberapa menit hingga olesan masker dari campuran madu dan lemon itu mengering dan meresap kedalam kulit wajah anda setelah dirasa cukup maka bilas wajah anda dengan air bersihkan dengan haduk.

- madu, baking soda dan kayu manis
campuran alami ini adalah campuran untuk membuat masker alami yang diperuntukkan bagi kulit wajah yang sensitif. Jika anda sungkan untuk membeli produk kosmetik alami yang sudah jadi dikarenakan takut tidak cocok dengan kulit wajah anda, maka anda pun bisa membuat sendiri masker tersebut, cara sebagai berikut:

sediakan madu asli alami, baking soda, dan serbuk kayu manis campurkan ketiga bahan tersebut dengan perbandingan satu banding satu tambahkan sedikit air agar campuran keduanya lebih encer sehingga mudah untuk dioleskan pada wajah anda anda juga bisa menambahkan olive oil (jika mau) kedalam kedua campuran bahan tadi campurkan bahan-bahan tersebut hingga benar-benar tercampur merata sebelum menggunakannya basuh wajah dulu anda dengan air bersih lalu basuh dengan handuk
lalu oleskan bahan-bahan tadi kekulit wajah anda tunggu beberapa saat antara 10 sampai 20 menit hingga ekstrak bahan-bahan tadi benar-benar meresap kedalam pori-pori kulit anda setelah dirasa cukup bilaslah kulit wajah anda hingga bersih dengan air bersih dan basuh wajah anda dengan haduk  lakukan setiap hari agar anda bisa merasakan manfaatnya secara langsung pada wajah anda

manfaat-masker-madu-dan-lemon-untuk=kulit-wajah

Menggunakan kayu manis pada pembuatan masker alami ini bertujuan agar darah dan oksigen kembali pada wajah anda, serta bertujuan untuk mengeringkan jerawat. backing soda juga bertujuan sebagai pengelupas (exfoliator) yang sangat baik serta lembut untuk mengangkat kulit wajah yang telah mati, sementara madu bertujuan untuk memberikan nutrisi alami pada kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih lembab, segar, bersih, lembut dan halus.

Dari ulusan yang ada mengenai manfaat madu untuk kulit wajah, cara membuat masker wajah yang berbahan dasar madu serta khasiatnya untuk kulit wajah anda bisa anda rasakan secara langsung jika anda memang benar-benar mengaplikasikannya setiap hari untuk kulit wajah anda, dan tidak mungkin anda mendapatkan manfaat dan khasiatnya jika anda hanya memakai dan mempraktekannya hanya satu kali saja. Dari kesemuanya itu madu sangat aman digunakan untuk perawatan kulit  wajah setiap hari. Campuran perpanduan antara madu, perasan lemon, kayu manis, baking soda dan minyak zaitun ternyata sangat ampuh membuat merawat kulit wajah anda. Kulit wajah anda terlihat akan lebih sehat, lebih halus, lembut, lembab dan segar dengan melakukan perawatan wajah dari bahan-bahan herbal ini. 

No comments